• Berita

Wakil Rektor Universitas Wijaya Putra Kembali Dilantik Menjadi Ketua Umum IJI-PBJI Jatim

  • 28 Aug 2022
  • Berita Kampus

Wakil Rektor Universitas Wijaya Putra, Dr. Taufiqurrahman, S.H., M.Hum.  dilantik sebagai Ketua Umum IJI-PBJI Jawa Timur. Hal ini merupakan jabatan yang kedua kalinya sebagai Ketua Umum PBJI Provinsi Jawa Timur.

Sebenarnya beliau sudah berusaha untuk menolak jabatan tersebut, tetapi hampir semua Pengkab/Pengkot PBJI se Jatim dalam acara Musyawarah Provinsi Jawa Timur yang digelar pada akhir tahun 2021 yang lalu memintanya kembali untuk menakhodai PBJI Jawa Timur.

Hal ini bukan tanpa alasan, karena hampir semua Pengkab/Pengkot PBJI Jatim menilai banyak sekali keberhasilan yang dicapai oleh PBJI Jawa Timur selama di bawah kepemimpinan Bapak Taufiqurrahman.

Beberapa diantaranya adalah kesuksesan Tim Ju-jitsu Jatim dalam kegiatan nasional EKSIBISI PON di Papua, keberhasilan masuknya PBJI sebagai anggota KONI Jatim, kesuksesan penyelenggaraan PORPROV Cabor Ju-jitsu Tahun 2022, dan peningkatan jumlah atlet Jatim yang menyabet juara di event internasional.

Pada acara tersebut Ketua Dewan Guru Besar (DGB) IJI Drs. Heru Winoto juga menyematkan Sabuk Kehormatan Ju-jitsu kepada beberapa tokoh masyarakat Jawa Timur yang memiliki kepedulian pengembangan olahraga ju-jitsu di Jatim.

Beberapa di antaranya adalah Sahat Tua P. Simanjuntak, S.H., MH, MAP yang tidak lain adalah wakil ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Rektor Universitas Wijaya Putra Dr. Budi Endarto, S.H., M.Hum., advokat senior Dr. Suhar Adi Konstanto, S.H., M.H., mantan kepala BKD Jawa Timur Dr. Akmal Budianto, S.H., M.Hum. dan pengusaha Ir. H. Bambang Haryo Soekartono.