• Berita

FISIP UWP Adakan Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Bekerjasama dengan Gerai UMKM Lamongan dan Forum UMKM Jatim

  • 14 Oct 2023
  • Berita Fakultas

Tingkatkan kolaborasi triple helic dalam rangka pemberdayaan UMKM. Fisip Universitas Wijaya Putra bekerja sama dengan Gerai UMKM Lamongan, dan Forum UMKM Mandiri Jawa Timur mengadakan pelatihan dalam rangka pemberdayaan masyarakat di Desa Sido Dowo, Kecamatan Modo, Lamongan. Pelatihan diikuti warga Sido Dowo yang antusias menyimak dan mengikuti demonstrasi pembuatan sabun dan pelembut cucian.

Kepala Desa sangat mengharap adanya pendampingan dari Fisip UWP mengingat selama ini belum ada Perguruan Tinggi yang membina desa Sido Dowo. Sentuhan untuk warga di Sido Dowo ini sudah lama diinginkan warga dan perangkat desa setempat yang disambut baik Dekan Fisip UWP, Dr.Sri Juni Woro Astuti, M.Com. dan jajarannya. Ini merupakan komitmen kami sesuai misi UWP dan kebijakan Rektor "Growth with society" jadi UWP akan terus bersama masyarakat, memberi kontribusi  dan solusi secara riil bagi permasalahan yg dihadapi masyarakat dan pemerintah desa.

Bukan hanya itu kami juga berkomitmen utk membantu meningkatkan tatakelola pemerintah desa dan membangun Bumbes Sido Dowo yg saat ini masih belum aktif, ujar dekan yang juga aktif dalam berbagai program pemberdayaan perempuan ini. Dia menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak untuk meningkatkan kualitas SDM di berbagai lapisan. Perguruan Tinggi harus tunjukkan kepedulian dalam peningkatan SDM karena pembangunan ini membutuhkan SDM yg tidak hanya sehat fisik tapi harus punya kreativitas tinggi untuk dapat memanfaatkan potensi yang ada menjadi peluang. Dalam kesempatan tersebut, KPS prodi Administrasi Publik UWP juga menyampaikan peluang Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang akan dibuka awal tahun 2024 untuk memberikan kesempatan kepada warga desa yang sudah memiliki pengalaman kerja relevan dengan kurikulum prodi dan capaian pembelajaran sehingga dapat menempuh program S1 dengan masa studi lebih singkat.