• Berita

d’A Team UWP Lolos Pendanaan Program Innovillage 2021

  • 13 Oct 2021
  • Berita Kampus

Bagi para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), agar terus bisa eksis, maka harus dilakukan berbagai inovasi. Itu pula yang dilakukan oleh d’A Team Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya yang melakukan pendampingan untuk pemberdayaan produsen kerupuk dan keripik di Desa Bulang Kulon, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik.

Dalam pendampingan tersebut, tim d’A Team UWP sebagai Social Project Innovillage 2021 yang lolos pendanaan untuk dilakukan bersama dengan masyarakat di desa. “Tim kami lolos dalam perhelatan ini,” kata dosen pembimbing Nurleila Jum’ati, S. PSi., MM., M. PSi.

Innovillage 2021 merupakan program yang dihelat oleh PT TELKOM bersama dengan Telkom University dengan tema besar “Innovillage… Digital Bikin Keren Desaku”. Dari 482 proposal para pendaftar, berasal dari 67 perguruan tinggi yang tersebar di 31 provinsi se-Indonesia. Dari jumlah tersebut, lantas diseleksi, dan ada 120 tim yang lolos, dan salah satunya dari Universitas Wijaya Putra.

Kali ini, tim dari UWP mendampingi pemberdayaan produsen kerupuk dan keripik di Sentra Kerupuk Bulang Kulon. Caranya adalah dengan melakukan pengeringan kerupuk lewat digitalisasi dan mandiri energi. Hal ini tentu saja akan membuat pelaku UKM menjadi lebih mudah melakukan proses pengeringan kerupuk.

“Ini sangat membantu bagi para pelaku UKM di Bulang Kulon,” tambah Ketua d’A Team UWP, Nur Aini Azizah, S. Ak.

Untuk program ini, Nur Aini bersama rekannya Risca Ayu Rachmania, S.M., yang keduanya masih menyandang status Mahasiswa Magister Manajemen UWP Surabaya.

Selain itu, juga ada Danu Nur Irwanto, S. Kom (Prodi Teknik Informatika), serta support system Joko Slamet, ST dan Dyah Puspita Indah Budi Sari Wulan, ST (Prodi Teknik Industri).

sumber: https://radarsurabaya.jawapos.com/surabaya/07/10/2021/da-team-uwp-lolos-pendanaan-program-innovillage-2021/