• Berita

Acara Puncak Dies Natalis ke 42 Wijaya Putra, Sajikan Klantink Band serta Karya Sepeda Motor Elektrik

  • 12 Mar 2023
  • Berita Kampus

Surabaya, 12 Maret 2023 – Dalam rangka puncak Dies Natalis Wijaya Putra Ke – 42, Universitas Wijaya Putra (UWP) bersama Sekolah Wijaya Putra Surabaya menyelenggarakan sejumlah kegiatan, mulai dari jalan sehat, bazaar, donor darah, Medical Check Up, hingga servis motor dan laptop secara gratis. Puncak Dies Natalis Wijaya Putra Ke-42 tersebut dilaksanakan di UWP Kampus Benowo yang diikuti oleh segenap civitas akademika Wijaya Putra serta masyarakat umum.

Acara dibuka dengan kegiatan jalan sehat yang dimulai pada pukul 06.00 WIB dengan titik lokasi start gerbang UWP Kampus Benowo. Jalan sehat dimulai dengan ditandai pemotongan pita oleh Wakil Rektor II Bidang PPSDM UWP, Dr. Esa Wahyu Endarti, S.H., M.Si., dan pengangkatan bendera oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik UWP, Dr. Taufiqurrahman, S.H., M.Hum.,
Usai jalan sehat, acara dilanjutkan dengan bazaar yang berisikan sejumlah produk baik makanan maupun kebutuhan rumah tangga yang diikuti oleh civitas akademika UWP serta UMKM binaan hasil incubator di sekitar kawasan kampus. 
Acara juga dimeriahkan dengan special performance dari berbagai organisasi kemahasiswaan UWP maupun ekstrakurikuler Sekolah Wijaya Putra, Surabaya. 

Di samping itu, pada Dies Natalis kali ini juga menggelar kegiatan bakti sosial. Hasil penggalangan bantuan yang diikuti oleh civitas akademika Wijaya Putra terkumpul sebanyak 250 paket bantuan yang berisikan bahan pokok dan sandang. Bantuan tersebut dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar kawasan kampus.

Puncaknya, ialah penampilan dari grup musik, Klantink, yang memeriahkan suasana di sekitar panggung hiburan dengan sejumlah tembang yang dibawakannya. Penampilan dari Klantink tersebut sekaligus menutup rangkaian kegiatan Dies Natalis Wijaya Putra Ke-42.
Ketua Panitia Dies Natalis Wijaya Putra, Dr. Andy Usmina Wijaya S.H., M.H., menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan Dies Natalis Wijaya Putra Ke-42 kali ini mengusung tema “Growth With Society”, yang bermakna tumbuh bersama masyarakat. Oleh karena itu, setiap rangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis Wijaya Putra harus memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar kampus.
“Rangkaian kegiatan Dies Natalis telah berjalan selama 2 bulan. Yang dimulai sejak 13 Januari lalu hingga puncaknya pada hari ini (12/3).” Ujar Andy pada konferensi pers Dies Natalis Wijaya Putra Ke-42.

Rektor Universitas Wijaya Putra, Dr. Budi Endarto, S.H., M.Hum., menyampaikan rasa syukur serta apresiasi atas terselenggaranya Dies Natalis Wijaya Putra Ke-42 secara langsung setelah pada 2 tahun terakhir hanya dapat dilaksanakan secara daring akibat terhalang pandemi COVID-19. Terakhir Wijaya Putra mengadakan kegiatan serupa pada tahun 2020 di edisi Dies Natalis Wijaya Putra Ke-39.
“Dengan usia ke-42 ini, semoga Wijaya Putra dapat terus mengabdikan diri kepada masyarakat, tumbuh kembang bersama masyarakat baik di bidang edukasi maupun bidang lainnya.”, ujar Rektor UWP dalam sambutannya. Ia berharap, Wijaya Putra semakin berkembang sehingga masyarakat baik di Surabaya Barat hingga seluruh penjuru tanah air dapat merasakaan manfaat dengan keberadaan UWP dan Sekolah Wijaya Putra, Surabaya.