Visi

Visi Universitas Wijaya Putra berdasarkan Keputusan Rektor No: 43/Kep/Rek-UWP/IX/2015 tentang Visi, Misi, dan Tujuan, UWP menetapkan visinya:

"Menjadi Perguruan Tinggi Unggul Berbasis Nilai-nilai Kewirausahaan Pada Tahun 2030"

Visi tersebut menggambarkan kondisi masa depan yang diharapkan oleh semua pemangku kepentingan Universitas Wijaya Putra yang dapat dijelaskan sebagai berikut:
a. Unggul mengandung arti bahwa Universitas Wijaya Putra dalam penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikannya     senantiasa mengikuti dan melaksanakan perkembangan IPTEKS yang mutakhir serta standar pendidikan tinggi     sehingga lulusannya mampu bersaing secara nasional dan berwawasan internasional.
b. Berbasis nilai-nilai kewirausahaan mengandung arti bahwa setiap lulusan Universitas Wijaya Putra selain     kompeten dalam bidang keilmuannya juga mempunyai jiwa entrepreneurship/kewirausahaan yang sesuai dengan     perkembangan IPTEKS yang mutakhir dan berkesinambungan.
c. Nilai-nilai kewirausahaan meliputi: Jujur, percaya diri, mandiri, kreatif dan inovatif, kepemimpinan, dan berani     mengambil resiko.

Misi

Berdasarkan visi tersebut, misi UWP adalah :
a. Mengembangkan pendidikan dan pembelajaran yang unggul dan berbasis nilai-nilai kewirausahaan.
b. Mengembangkan penelitian dan publikasi ilmiah yang unggul dan berbasis nilai-nilai kewirausahaan.
c. Mengembangkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berkeunggulan dan berbasis nilai-nilai     kewirausahaan.
d. Menyelenggarakan kerjasama yang saling menguntungkan berbasis nilai-nilai kewirausahaan.
e. Menyelenggarakan tata kelola perguruan tinggi yang baik (GUG) berbasis nilai-nilai kewirausahaan.

Tujuan

Pernyataan tujuan Universitas Wijaya Putra sebagai berikut:
a. Menghasilkan sivitas akademika yang berkeunggulan dibidang pendidikan pembelajaran dan memiliki nilai-nilai     kewirausahaan.
b. Mendiseminasikan hasil penelitian yang bernilai kewirausahaan untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.
c. Memberdayakan masyarakat melalui penerapan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni berbasis nilai-nilai     kewirausahaan.
d. Menjalin kerjasama dalam rangka pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat     dengan berbagai instansi yang berbasis nilai-nilai kewirausahaan baik dalam dan luar negeri.
e. Mewujudkan tata kelola perguruan tinggi yang baik (GUG) berbasis teknologi informasi dan komunikasi berbasis     nilai-nilai kewirausahaa.