• Berita

Wisudawan Terbaik, Berprestasi dan Favorit dalam Wisuda Program Sarjana XXXVIII

  • 25 Nov 2018
  • Berita Kampus

Dari 397  wisudawan pada wisuda kali ini terpilih  3 orang wisudawan Terbaik, Berprestasi dan Favorit. Salah satunya adalah sosok pemuda berasal dari Kabupaten Gunung Kidul, kelahiran  27 April 1996, selain aktif berorganisasi di berbagai Ormawa juga memiliki prestasi yang cukup membanggakan/mentereng bagi UWP diantaranya :

  1. Tiga tahun berturut-turut (2016-2018) memperoleh Hibah Program Kreatifitas Mahasiswa dari Kemenristek Dikti;
  2. Kontestan dan presenter  pada  ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke 29 di Institut Pertanian Bogor pada tahun 2016 dan berhasil meraih meraih juara favorit kategori presentasi ilmiah ;
  3. Finalis Lomba Karya Tulis Ilmiah kemaritiman tingkat nasional dengan tema “Teknologi Pengelolaan Garam” tahun 2018 yang diselenggarakan Universitas Hasanuddin.
  4. Sebagai Presenter pada Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat di Universitas Islam Madura pada tahun 2018; dan 
  5. Sebagai Presenter pada ajang Konferensi Nasional Pengabdian Masyarakat dan Corporate Social Responsibility di Universitas Mataram, pada tanggal 23-25 Oktober 2018.Satu catatan yang cukup membanggakan, dimana  pada ajang ini dia adalah satu-satunya peserta yang berasal dari unsur mahasiswa yang tergabung dalam panel bersama beberapa Guru Besar dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri diseluruh Indonesia.

Wisudawan ini berasal dari Program Studi Teknik Mesin, dan  terpilih sebagai mahasiswa Favorit yakni Saudara Hardo Waryudi.  Sebagai apresiasi terhadap prestasi wisudawan berprestasi, mahasiswa terbaik dan favorit, berdasarkan keputusan rapat pimpinan Universitas Wijaya Putra, berhak mendapatkan bea siswa untuk studi lanjut di jenjang Strata 2 Universitas Wijaya Putra  sebesar  100% (Seratus Prosen)