• Berita

Penandatanganan MoU Fakultas Hukum dengan Surabaya Children Crisis Centre

  • 09 Dec 2021
  • Berita Fakultas

Kerjasama merupakan hal yang terpenting dari Perguruan Tinggi sebagai support system penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Fakultas Hukum sadar bahwa kepentingan tersebut sangat memiliki daya dorong kuat untuk peningkatan kualitas Dosen dan Mahasiswa. Hari ini, Fakultas Hukum menyelenggarakan Penandatanganan Memorandum of Understanding dengan Surabaya Children Crisis Centre yang merupakan salah satu Lembaga Bantuan Hukum yang mempelopori Perlindungan Terhadap Anak. Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum, Ketua Program Studi Ilmu Hukum, Ketua Unit Penjaminan Mutu, Kepala Biro Humas dan Kerjasama Universitas Wijaya Putra beserta Ketua Surabaya Children Crisis Centre  bersama Tim. Diawali dengan sambutan Dekan Fakultas Hukum dan sambutan Ketua Surabaya Children Crisis Centre.

"Penandatangan MoU ini merupakan langkah awal yang baik untuk kami, Fakultas Hukum untuk ikut serta mewujudkan program kampus merdeka yang diusung oleh Pak Nadiem. Banyak seklai yang sudah kami rencanakan dalam satu tahun kedepan dengan SCCC. Kami akan banyak sekali berkolaborasi dengan SCCC dalam kegiatan Mahasiswa dan Dosen, seperti Magang, Narasumber dan Dosen Tamu. Kami berharap dengan MoU ini bisa melahirkan manfaat manfaat yang besar untuk kami, SCCC dan masyarakat luas". Sambutan Dr. Andy Usmina Wijaya,S.H.,M.H selaku Dekan Fakultas Hukum.

"Kami pada dasarnya siap untuk turut mendukung semua kegiatan yang akan dilaksanakan Fakultas Hukum Universitas Wijaya Putra selama sesuai dengan bidang kami. Kami melakukan penandatanganan MoU ini sebagai bentuk legalitas yang jelas agar kedepannya apa yang kita lakukan bersama memiliki dasar. Kami juga sebagai praktisi membutuhkan pengetahuan perkembangan keilmuan hukum khususnya mengenai perlindungan anak yang tentunya dimiliki oleh Dosen Fakultas Hukum Universitas Wijaya Putra." sambutan Tis'at Andriyani,S.H.,M.H,CLA selaku Ketua Surabaya Children Crisis Centre.

Fakultas Hukum sangat berharap dengan adanya kerjasama ini dapat mewujudkan dan meningkatkan kualitas Mahasiswa dan Dosen dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.