Sambutan Rektor

Perkembangan dan kemajuan di bidang Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK) dewasa ini menuntut semua organisasi termasuk organisasi pendidikan tinggi untuk mengelaborasikan seluruh potensinya melalui dunia maya. Hal ini mengingat komunikasi melalui dunia maya berlangsung lebih cepat daripada komunikasi konvensional, sekalipun para pihak yang berkomunikasi berada pada wilayah geografis yang berlainan.

Menyikapi hal tersebut, Universitas Wijaya Putra (UWP) sebagai salah satu perguruan tinggi di Surabaya yang memiliki impian menjadi Perguruan Tinggi Besar dan Bermutu menginisiasi pembentukan portal. Portal UWP ini sendiri dimaksudkan sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan dan mengkomunikasikan seluruh potensi UWP agar secara cepat dan tepat dapat dinikmati oleh civitas akademika serta masyarakat yang membutuhkan informasi tentang UWP. Selain itu, portal ini juga dimaksudkan untuk menggantikan Web UWP yang dirasa sudah tidak dapat lagi memenuhi kebutuhan organisasi, baik sebagai wahana informasi maupun sarana pembelajaran serta wahana aktualisasi bagi dosen dan mahasiswa baik dari segi akademik maupun kreatifitas.

Pengembangan Portal UWP merupakan implementasi dari motto baru "Modern Campus With Entrepreneurship Spirit" di mana kedepan upaya-upaya yang konstruktif harus diwujudkan menuju kampus yang modern melalui pemanfaatan secara optimal TIK sebagai landasan pengembangan organisasi. Portal UWP tidak hanya diorientasikan sebagai wahana informasi, namun juga diorientasikan pada sarana dan prasarana dalam proses pembelajaran berbasis TIK.

Portal UWP dirancang dengan konsep "One Stop Searching" yang merupakan tuntutan masyarakat berkaitan dengan keterbukaan (tranparansi) serta keterkaitan (link) organisasi terutama berkaitan dengan record akademik, link dengan otoritas (DIKTI, Kopertis, BAN), jaringan penyedia materi ajar (e-journal) serta online learning yang akan terus dikembangkan.

Demikian, selamat berkomunikasi dan berinteraksi dalam meraih prestasi. Semoga Portal UWP ini dapat memberikan nilai tambah dan kemanfaatan.