Magister Manajemen

Pendahuluan

Keberadaan Program Magister Manajemen Univesitas Wijaya Putra diakui oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi berdasarkan ijin penyelenggaraan Kep.Dirjen Dikti No.439/DIKTI/Kep/1998 dan telah terakreditasi berdasarkan SK BAN PT No: 003/BANPT/Ak-SURV-I/S2/V/2010.Program studi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman peserta didik terhadap: konsep-konsep manajemen, masalah dan fenomena bidang manajemen yang muncul dan berkembang di tingkat regional dan global, strategi yang mencakup proses formulasi, implementasi dan evaluasi sektor manajemen dan memberikan pemahaman untuk menganalisis efektivitas dan efisiensi kinerja sumberdaya manajerial. Program Studi Magister Manajemen Universitas Wijaya Putra di bina oleh para dosen yang memiliki kualifikasi sebagai dosen profesional. Para Guru Besar dan para Doktor yang berpengalaman di bidangnya.

Kompetensi Lulusan
Program Studi Magister Manajemen Universitas Wijaya Putra mengantarkan lulusan agar memiliki kualifikasi sebagai Magister yang mampu :
1. Meningkatkan pelayanan profesi dengan jalan penelitiandan pengembangan,
2. Mampu berpartisipasi dalam mengembangkan bidang ilmunya
3. Mampu mengembangkan penampilan profesionalismenya dalam spectrum yang lebih luas dengan mengkaitkan bidang ilmu atau profesi yang sejenis
4. Mampu merumuskan pendekatan penyelesaian berbagai masalah masyarakat dengan cara penalaran ilmiah
5. Mampu memanfaatkan teknologi informasi untuk mendesain dan mengelola organisasi dari berbagai perspektif manajemen
6. Mampu menyelesaikan permasalahan berkaitan dengan pekerjaan yang dihadapinya.

Kurikulum Inti
Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasional, Manajemen Strategi, Teori Pengambilan Keputusan, Metodologi Penelitian, Perilaku Manajerial, Tesis
Konsentrasi Manajemen Keuangan
AIMR (Analisis Investasi & Manajemen Resiko), IDPM (Institusi Depository & Pasar Modal), Manajemen Keuangan Daerah, Keuangan Internasional
Konsentrasi Manajemen Pemasaran
Pemasaran Strategi, Riset Pemasaran, Perilaku Konsumen, Pemasaran Jasa,
Konsentrasi: Manajemen Sumberdaya Manusia
Perencanaan SDM, Manajemen Kinerja, Pengembangan Organisasi, Budaya Organisasi
Konsentrasi Manajemen Pendidikan
Perencanaan Pendidikan, Desentralisasi & Otonomi Pendidikan, Manajemen Pendidikan, Analisis Kebijakan Pendidikan